MY PROFILE

    Nama ane Pamela Maher Wijaya, lahir di desa lereng Gunung Merapi Magelang. Tampang sih, tampang Pakistan tapi asli jawa kok. Dilahirkan pada tanggal 6 juli 1982. Dilahirkan oleh seorang Umi yang sederhana dan sabar, Dri Astuti nama umi ku, Slamet Mulyono nama abiku. Aktivitas ane menjadi Konsultan Psikologi Pendidikan Islam di SMP-SMA IT Ihsanul Fikri Magelang, selain itu Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan SMP IT IF serta Guru Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam SMAIT IF. Selain menjadi konsultan, Wakil Kepala Sekolah Urs. Kesiswaan dan guru mapel SKI, ane juga menjadi Pengasuh Santri (siswa) Ihsanul Fikri. Aktivitas dakwah ane, ditemani oleh seorang mujahidah, Eka Wartani dialah istriku. Seorang sahabat yang selalu menemani di dalam medan dakwah ini. Selain itu ane ditemani mujahidah kecilku Az Zahra Khairunnisa, Putriku yang akan meneruskan estafet dakwah ini.

Ane menampaki sekolah di SD N 1 Gulon, SMP 1 Gulon dan lulus dari SMA 1 Muntilan tahun 2000. Ane merasa tertantang untuk berkelana mencari idealisme, kulanjutkan di Universitas Udayana Denpasar (bali), tapi karena pergolakan idealisme, ane hanya dua semester di bali. Pasca pergolakan idealisme ternyata kutetapkan pilihanku untuk melanjutkan kuliah di IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Fak. Dakwah. Sebelum kuliah, ane sempet jadi santri kalong di Pondok Pesantren Nurul Ummah di Kota Gede Yogyakarta walau hanya dua minggu. Ketika kuliah ane sempat juga di Pondok Pesantren Mahasiswa Daaru Hiraa’ Yogyakarta selama dua tahun. Setelah lulus S1, ane berazzam untuk melanjutkan kuliah lagi. Alhamdulillah ane melanjutkan di Studi Politik dan pemerintahan dalam Islam Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Tekad ini untuk mempertahankan idealisme kujalani melalui aktivitas social-keagamaan, kuawali semasa SMA ane bergabung dengan Pelajar Islam Indonesia (PII) tahun 1999 di Magelang. Semasa Kuliah ane bergabung dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat IAIN tahun 2003-2004 sebagai Ketua Bidang Humas. Selain itu, Di Partai Kampus IAIN, sebagai Sekretaris Jendral (Sekjend) Partai PAS IAIN Sunan kalijaga Yogyakarta 2004-2006. Pernah menyempatkan menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilwa IAIN pada tahun 2004. Instruktur KAMMI Daerah Yogyakarta. Setelah menetapkan pilihan untuk pulang ke desa, aktivitasku tak akan berhenti, aku tetap bergabung di Pusat Kajian Kebijiakan Politik Lokal, selain itu di Lembaga Peduli Remaja Mitra Cendekia Muda Kabupaten Magelang, serta masih di amanahi di Ketua Departemen Kebijakan Publik KAMMI Daerah Magelang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: