Tafsir Al-Banna

Banyak sudah kitab-kitab tafsir ditulis. Masing-masing kitab memiliki nilai dan kelebihan yang tidak dipunyai kitab lainnya. Pun demikian dengan kitab “Tafsir Al-Banna” ini. Berbagai ragam tulisan dan analisa yang penulis sampaikan, selalu membuat penasaran dan terkesima. Mungkin, karena memang umat saat ini tengah membutuhkan panduan aktivitas penelaahan atas kandungan Al-Qur’an yang sederhana namun sarat makna.

Kitab tafsir ini hadir karena tersemangati untuk mempersembahkan kepada dunia dakwah penjelasan kandungan sebagian ayat-ayat Al-Qur’an dengan penjelasan yang menjadikan pembaca memahami maksudnya, terkesan dengannya, dan mengetahui hukum-hukum serta ibroh (pelajaran) yang ada ayat tersebut. Sehingga, pembaca mencapai tujuan ini dalam waktu yang singkat dan dengan usaha yang ringan (efektif-efisien).

Beberapa kelebihan yang ada pada kitab tafsir karya ulama fenomenal, Imam Asy-Syahid Hasan Al-Banna ini, di antaranya bahasanya yang sangat gambling dipahami, sistematis, dan simple, serta penjelasan yang sangat kontekstual hingga mudah diamalkan. Hampir semua orang sepakat bahwa tafsirnya atas ayat-ayat Al-Qur’an pada kitab ini sungguh sangat menarik.

  1. Mohammad Bashri Asyari

    Mohon informasi judul aslinya(Bahasa Arabnya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: